Arti Kawus dalam Bahasa Gaul dan Contohnya - Bahasa Gaul

Arti Kawus dalam Bahasa Gaul dan Contohnya

Arti Kawus Bahasa Gaul dan Contohnya - Halo teman-teman Pada kesempatan kali ini kami ingin memberikan sebuah informasi kepada kalian semua mengenai arti kawus dalam bahasa gaul yang mungkin pernah Anda dengar kata tersebut sebelumnya.

Sebelumnya Apakah Kamu sudah tahu apa arti kawus dalam bahasa gaul? jika kamu masih belum mengetahui arti dari kawus berarti kamu berada di di tempat yang benar karena di sini kami akan memberitahu kamu arti kawus selengkapnya dibawah ini beserta contohnya

kawus adalah salah satu bahasa gaul yang kita temukan di sosial media ataupun di kehidupan sehari-hari kita. kawus ini merupakan salah satu bahasa gaul dari Jawa.

makanya kalau kita lihat di sosial media banyak orang Jawa yang kadang-kadang menggunakan kalimat ini di postingan mereka.

ternyata belakangan ini kata kawus sering digunakan untuk mengekspresikan sebuah kesedihan namun itu adalah bukan arti sebenarnya

Arti Kawus Bahasa Jawa
Kawus = Kasihan / Sukurin !!
Kawus dalam bahasa Jawa itu maksudnya adalah kasihan.. / sukurin!! .

 ketika orang Jawa misalnya tertipu atau kasihan melihat sebuah peristiwa mungkin dia biasa mengucapkan kata kawus.

sebenarnya kawus ini bisa digunakan sesuai dengan peristiwa yang terjadi
Arti Kawus dalam Bahasa Gaul dan Contohnya
Berikut ini contoh penggunaan kata kawus

- Mulihku gur pengen ketemu,
Tapi yen awkmu sih ngaboti urusanmu....  Yowes. Kawus~
- ora popo terusno, meh dilarani, disepelekke, diapusi, diidakidak ora masalah
ono pepatah "hanya pohon berbuah yang dilempari batu" pokoe ngene "ojo kesel dadi wong apik lan tetep dadi trah kawus"
- Awas lur aja ke ndengalen mbok kelilipan lah kawus

Arti Kawus Bahasa Gaul dan Contohnya

Kemudian kalau dalam bahasa gaul Indonesia kekinian itu juga ada artinya ternyata.

penggunaan kata kawus ini ternyata juga sekarang banyak digunakan oleh orang-orang di Twitter

seperti yang kita tahu sekarang peningkatan jumlah pengunjung Twitter dari Indonesia membuat banyak beberapa kalimat kosakata baru yang muncul di dalam Twitter ini karena penggabungan antara berbagai macam kultur.

kemudian di sini kata kawus juga banyak dijadikan sebagai duit dan juga sebuah parodi dimana dengan menggunakan kata kawus Ini bisa juga dibikin lucu-lucuan namun Apa sih arti dari kawus ini dalam bahasa gaul Indonesia

Kawus = M4mpus

Contoh penggunaan kawus bahasa gaul indonesia :

-- Kawus baru diajak bicara aja bullshing ga bisa jawab cielah alay bgt si gw
-- Lagi chatting seru serunya tiba-tiba marah :" Kawus!
👦: ada acara ga?
👧: ga ada
👦: buka bareng yuk?
👧: tapi...
👦: kenapa?
👧: aku sama cowokku ya...
👦: *kawus*
--
💂 : Apakah saudara mendapat tekanan?
🙇 : ya pak
💂 : kapan anda mendapat tekanan?
🙇 : pas lagi nongkrong sama temen trs ada suara "Pake duit lu dulu deh. Lupa dompet ku ketinggalan"
💂 : KAWUS  😆
--
Kebanyakan chatku itu "yaudah"
Yaudah mentok
Yaudah bingung
Yaudah gak tau
Yaudah kesel
Yaudah males
Yaudah bete
Yaudah mau gimana lagi
Yaudah nyatanya bukan aku yang kamu mau 😔

Yaudah KAWUS !

Sebenarnya arti kawus dalam bahasa Jawa dan bahasa Indonesia itu memang terdapat perbedaan. tetapi orang Jawa juga biasanya menggunakan kata kawus itu dengan maksud untuk bilang m4mpus.

kemudian juga dari asal muasal kata kawus bagi bahasa gaul yang Indonesia itu juga dari bahasa Jawa yang kemudian diterapkan oleh banyak orang dan tidak memandang Apakah dia Jawa atau bukan.

penggunaan bahasa gaul Ini menimbulkan sebuah bahasa daerah yang sekarang banyak digunakan oleh orang-orang.

jadi Hal ini membuat bahasa daerah terutama dari Jawa itu mulai terangkat dan boleh digunakan oleh banyak orang. dari banyaknya bahasa Indonesia dan bahasa daerah hal itu bisa menjadi sebuah perpaduan untuk membuat sebuah kosakata baru dalam bahasa gaul.

kata kawus ini juga merupakan berasal dari bahasa Jawa dan kemudian di cocoklogi dalam bahasa Indonesia.

karena menyebarnya informasi mengenai penggunaan kata kawus ini baik di Twitter maupun di Facebook kemudian banyak juga orang-orang yang mengikuti menggunakan kata kawus ini sehingga kata kawus ini menjadi terkenal belakangan ini.

Artikel Lain :
Arti WTF
Arti Kanjut
-Arti Ngobam versi Gofar Hilman
Arti TTDJ bahasa gaul
Arti gadun bahasa gaul
Arti Mager bahasa gaul

Oke sekian artikel mengenai arti kawus dalam bahasa gaul Indonesia dan dalam bahasa gaul Jawa Semoga dengan informasi ini bisa berguna bagi kalian untuk menggunakan bahasa gaul yang baru ini

Kalian juga bisa menggunakan kalimat ini sesuai dengan keinginan kalian Apabila ada tambahan silakan komen di kolom komentar di bawah dan kami akan menambahkan atau memperbaiki Jika ada yang salah Sekian dan terima kasih.

Lihat juga :

Tunggu Update Terbaru di Bahasagaul.id

0 Response to "Arti Kawus dalam Bahasa Gaul dan Contohnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

bahasagaul.id 1

bahasagaul.id 2

Iklan Bawah Artikel